Brasil Taklukkan Uruguay, Edinson Cavani Kartu Merah

Brasil Taklukkan Uruguay, Edinson Cavani Kartu Merah

Suara.com – Brasil mencetak tiga poin setelah mengalahkan Uruguay 2-0 pada laga kualifikasi Piala Dunia Amerika Selatan ke-202. Dalam laga itu, striker Uruguay Edinson Cavani mendapat kartu merah.

Dalam laga Uruguay vs Brasil pada laga kualifikasi Piala Dunia 2022 di Estadio Centenario, Rabu (18/11/2020) pagi WIB, kemenangan tim tamu dicetak oleh Arthur dan Richarlison.

Uruguay lebih dulu menekan di awal pertandingan Darwin Nunez menusuk kotak penalti Brasil melalui sisi kiri lapangan. Namun tembakan kerasnya masih membentur mistar gawang Brasil.

Uruguay melanjutkan ancaman di menit ke-11. Kali ini Edinson Cavani melepaskan sundulan untuk memberi umpan silang, namun bola masih melambung sedikit di atas mistar gawang.

Baca juga:
Libas Colombia 6-1, Ekuador Ke Tempat Kedua

Brasil mulai melakukan tekanan balik dan membuat tuan rumah harus bermain lebih defensif untuk mengekang Tim Samba. Kerja keras Brasil akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-34.

Gabriel Jesus memberikan bola kepada Arthur Melo. Gelandang Juventus itu kemudian melepaskan tembakan dahsyat dari luar kotak penalti untuk membobol gawang Uruguay.

Kemenangan 1-0 Brasil masih terus memberi tekanan. Sebelum babak pertama, Brasil membaik menjadi 2-0 melalui gol Richarlison dari sundulannya menyambut umpan silang Renan Lodi.

Di babak kedua, Uruguay mencoba mengejar Brasil. Namun, Jose Gimenez gagal memanfaatkan peluangnya setelah terlambat merebut bola.

Uruguay masih berjuang untuk menyerang pertahanan Brasil. Tekanan tuan rumah semakin meningkat setelah Cavani diusir keluar lapangan usai melakukan tembakan berbahaya ke arah Richarlison pada menit ke-71.

Baca juga:
Tautan Langsung Kualifikasi Piala Dunia 2022: Uruguay vs Brasil

Namun, Brasil gagal memanfaatkan situasi untuk memperbaiki posisinya. Hingga wasit meniup peluit panjang di penghujung pertandingan skor tetap 2-0 untuk Brasil.

Baca:  Tak Sesuai Ekspektasi, Arsenal Tolak Putra Sang Legenda Dennis Bergkamp