Bhayangkara FC Amankan Lisensi AFC, Mulus Tanpa Syarat!

Bhayangkara FC Amankan Lisensi AFC, Mulus Tanpa Syarat!

Suara.com – PSSI telah mengumumkan bahwa enam dari 18 klub Liga 1 18 2020 akan mendapatkan lisensi dari AFC. Hal itu dilakukan setelah PSSI melakukan lima aspek penilaian kualifikasi klub.

Enam tim yang lolos penilaian adalah Bhayangkara FC, Persib Bandung, Arema FC, Persipura Jayapura, Borneo FC, dan Bali United.

Bhayangkara FC mengumumkan bahwa mereka dapat memperoleh lisensi tanpa halangan. Ini merupakan prestasi besar bagi The Guardian –julukan Bhayangkara FC – yang pada edisi sebelumnya mumpuni.

Tim Paul Munster mampu menyelesaikan lima aspek yang dibutuhkan oleh AFC untuk mendapatkan izin klub seperti olahraga, infrastruktur, personalia dan administrasi, hukum dan keuangan.

Baca juga:
Arema FC Buktikan Profesionalisme Usai Lulus AFC 2020

Departemen Perizinan Klub yang melakukan verifikasi langsung menyatakan bahwa Bhayangkara lolos. Prestasi ini merupakan penegasan Bhayangkara bahwa mereka memang serius dalam segala aspek, meski tergolong klub baru.

“Ini menjadi bukti bahwa kami tidak sebatas performa di lapangan, tapi juga berusaha untuk tumbuh menjadi klub yang profesional sepenuhnya,” ujar AKBP I Nyoman Yogi Hermawan, selaku manajer Bhayangkara dalam keterangan tertulis.

Sebagai catatan, verifikasi lisensi klub dari AFC dilakukan setiap tahun dan penting untuk standar klub di kompetisi profesional Asia.

Lisensi ini juga menjadi salah satu syarat perwakilan tim dari masing-masing asosiasi untuk berlaga di level AFC seperti Liga Champions Asia atau Piala AFC.

“Terima kasih kepada semua pihak yang telah menyukseskan pencapaian ini bersama,” ujar COO Bhayangkara FC Sumardji.

Baca juga:
Lulus Lisensi AFC 2020, Manajemen Klub Pembuktian Arema FC Sudah Benar

Baca:  Main Tarkam Ricuh, Eks Pemain Timnas Disuruh Pulang Emaknya