Berpisah dengan Borneo FC, Edson Tavares Ungkap Hal Mengejutkan

Jelang Lanjutan Liga 1 2020, Edson Tavares Tinggalkan Borneo FC

<! –

->

Suara.com – Pelatih veteran Brasil Edson Tavares resmi berpisah dengan Borneo FC, Selasa (8/8/2020). Usai klub mengumumkan perpisahan, mantan juru taktik Persija Jakarta itu mengungkapkan sesuatu yang menggemparkan.

Tavares mengaku salah memilih klub untuk dilatih! Namun, pelatih berusia 64 tahun itu tidak memberikan detail soal tersebut.

“Iya betul (berpisah dengan Borneo FC). Sayangnya saya memilih klub, saya memilih lingkungan yang salah untuk bekerja. Banyak hal yang terjadi, tapi saya tidak ingin membahasnya sekarang,” ujar Edson Tavares saat dihubungi awak media melalui Ada apa.

Saat ditanya soal renegosiasi kontrak, Tavares berkeberatan. Faktanya, sang juru taktik mengaku sama sekali tidak membahas soal gaji.

“Bukan (soal kontrak), nyatanya klub tidak pernah berkonsultasi dengan saya soal pemotongan gaji,” jelasnya.

Bersama Tavares, Borneo FC sebenarnya tidak menunjukkan performa buruk.

Pemimpin rasis yang pernah menjadi pelatih klub papan atas Arab Saudi, Al-Hilal, memimpin Borneo FC dengan dua kemenangan dan satu kekalahan, sebelum Liga 1 2020 ditunda karena efek pandemi COVID-19 negara itu.

Setelah kalah 2-3 dari Persija Jakarta di laga pekan pembuka, Borneo FC bangkit kembali dengan mengalahkan Persela Lamongan 2-1. Akhirnya, mereka mengalahkan Persipura Jayapura dengan dua gol tanpa balas.

“Untungnya, saya tampil bagus di setiap tempat saya bekerja. Selama di Persia (musim 2019), saya menyelamatkan tim dari degradasi dan menciptakan atmosfer yang baik untuk semua pemain,” kata Tavares.

“Nanti di Samarinda (Borneo FC) tim memainkan sepakbola ofensif dan banyak perbaikan,” pungkasnya.

Baca:  Persija Jakarta Kumpulkan Pemain 18 Agustus 2020