Berang, Pemerintah Italia Gelar Penyelidikan Terhadap Cristiano Ronaldo

Berang, Pemerintah Italia Gelar Penyelidikan Terhadap Cristiano Ronaldo

Suara.com – Superstar Juventus Cristiano Ronaldo dikabarkan telah melanggar protokol COVID-19 di Italia. Seperti diketahui, Ronaldo dinyatakan positif COVID-19 pada 13 Oktober lalu.

Ronaldo dinyatakan positif setelah memperkuat Portugal melawan Spanyol dalam laga uji coba dan Prancis di UEFA Nations League yang berakhir imbang tanpa gol.

Pemain berusia 35 tahun itu harus kehilangan kemenangan 3-0 Portugal atas Swedia pada 14 Oktober setelah positif, dan segera mengisolasi diri.

Pemenang Ballon d'Or lima kali itu absen dari Juve dengan kemenangan Crotone dan Bianconerri di markas Dynamo Kiev, Rabu (21/10/2020).

Baca juga:
Bukan Cristiano Ronaldo, tapi Ibrahimovic Yang Meningkatkan pamor Serie A.

Cristiano Ronaldo menyaksikan timnas Portugal berlatih di balkon hotel kamp pelatihan timnas Portugal, Lisbon, Portugal, 13 Oktober 2020.  [Diogo PINTO / Federasi Sepak Bola Portugis (FPF) / AFP]
Cristiano Ronaldo menyaksikan timnas Portugal berlatih di balkon hotel kamp pelatihan timnas Portugal, Lisbon, Portugal, 13 Oktober 2020. [Diogo PINTO / Federasi Sepak Bola Portugis (FPF) / AFP]

Setelah sekitar 10 hari diisolasi, hasil tes Ronaldo menunjukkan dirinya kembali positif, sehingga sang bintang tertinggal pekan lalu saat Juventus menghadapi Hellas Verona.

Ronaldo harus lulus tes virus corona setidaknya 24 jam sebelum laga Juventus berikutnya di laga Eropa, yakni melawan Barcelona. Namun, pertemuan Ronaldo dengan Lionel Messi dalam bahaya dibatalkan.

Selain belum mengetahui hasil terbaru tes COVID-19, Ronaldo saat ini tengah diselidiki polisi atas tuduhan melanggar aturan karantina dengan melakukan perjalanan pulang ke rumahnya di Italia melalui ambulans udara pribadi setelah terinfeksi COVID-19.

Sebelumnya, ditanya apakah Ronaldo telah melanggar aturan virus korona setelah meninggalkan kamp pelatihan Portugal, Menteri Olahraga Italia Vincenzo Spadafora mengatakan pada 15 Oktober: "Tanpa izin dari departemen kesehatan, saya pikir dia telah melanggar protokol."

Spadafora sekarang mengulangi klaimnya dan mengungkapkan bahwa tindakan striker Juve tersebut sedang diselidiki secara resmi.

Baca juga:
Sudah hancur lebur, nasib Barcelona jelang perjalanan ke Turin

Bintang Portugal Cristiano Ronaldo mencoba menghadapi Spanyol dalam pertandingan uji coba di stadion Jose Alvalade di Lisbon. CARLOS COSTA / AFP
Bintang Portugal Cristiano Ronaldo mencoba menghadapi Spanyol dalam pertandingan uji coba di stadion Jose Alvalade di Lisbon. CARLOS COSTA / AFP

"Cristiano tidak menghormati protokol. Ada penyelidikan oleh Kejaksaan Federal untuk membuktikannya," kata Spadafora kepada Rai Tre dikutip Goal, Senin (26/10/2020).

Baca:  Messi Ingin Pergi Baik-baik, Barca: Tak Ada Negosiasi Kecuali Kontrak Baru