Andri Ibo Kena COVID-19, Pelatih Persebaya Pertanyakan Protokol Kesehatan

Andri Ibo Kena COVID-19, Pelatih Persebaya Pertanyakan Protokol Kesehatan

<! –

->

Suara.com – Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso memberikan dukungan moril kepada bek Persik Kediri, Andri Ibo yang terbukti positif COVID-19.

Selain meminta pemainnya lebih berhati-hati, Aji sendiri mempertanyakan perkembangan protokol kesehatan ke depan mengulang kembaliKompetisi Liga 1 2020.

Seperti diketahui, setelah sempat diundur sejak Maret lalu akibat merebaknya virus Corona di negeri ini, pertandingan akan diluncurkan kembali pada awal bulan depan. mengulang kembali dari minggu keempat.

Aji sendiri mengaku bingung dengan nasib liga, jika nantinya banyak pemain atau ofisial klub yang terkena COVID-19.

Tentunya hal ini harus ada dalam protokol kesehatan yang dibuat oleh PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) sebagai penyelenggara kompetisi, atau PSSI sebagai federasi.

Namun, hingga saat ini Persebaya belum menerimanya.

"Pikir saya, jika banyak yang reaktif, bagaimana dengan kompetisi ini? Apakah akan dilanjutkan atau bagaimana," kata Aji Santoso seperti dimuat di situs resmi Persebaya, Selasa (15/9/2020).

“Ini harus benar-benar diperhatikan. Protokol kesehatan harus jadi yang utama,” imbuh eks taktik PSIM Yogyakarta dan Persela Lamongan itu.

Aji tak lupa mengingatkan para pemain dan staf untuk lebih berhati-hati dalam menjalankan aktivitas sehari-hari. Pasalnya, ada kasus positif COVID-19 di sepak bola Indonesia.

"Sekarang buruk cinta Andri Ibo, saya membaca berita bahwa dia reaktif. Semoga dia cepat sembuh. Untuk itu kita harus lebih berhati-hati, ”kata Aji.

Baca:  Protokol Kesehatan Telah Disusun, Tanda Kompetisi Liga 1 Bakal Dimulai?