5 Alasan Guardiola Wajib Waspadai Taktik Mikel Arteta

City Vs Arsenal: 5 Alasan Guardiola Wajib Waspadai Taktik Mikel Arteta

Suara.com – Manchester City akan menjamu Arsenal di Premier League Sabtu depan (17/10/2020) pukul 23.30 WIB, di Etihad Stadium. Laga ini akan mempertemukan kembali Josep Guardiola dengan muridnya, Mikel Arteta.

Ini akan menjadi pertemuan keempat antara para manajer yang biasa disebut dengan Pep dan Arteta di semua kompetisi. Apalagi di Liga Inggris, ini pertemuan ketiga antara kedua pelatih.

Dalam dua pertemuan terakhirnya di Liga Inggris, Mikel Arteta, mantan asisten Pep Guardiola, tidak pernah menang dari mentornya.

Pada pertemuan pertama pada 15 Desember 2019, Arsenal dikalahkan oleh Manchester City 0-3. Sementara di partai kedua, skor serupa untuk kemenangan Pep terulang kembali.

Baca juga:
Jelang laga Everton vs Liverpool, Ferguson memuji kehebatan Carlo Ancelotti

Manajer Arsenal Mikel Arteta dalam pertandingan melawan Manchester City di semifinal Piala FA 2019/2020. (Matthew Childs / AFP).
Manajer Arsenal Mikel Arteta dalam pertandingan melawan Manchester City di semifinal Piala FA 2019/2020. (Matthew Childs / AFP).

Satu-satunya kemenangan Arteta atas Guardiola terjadi di semifinal Piala FA 2019/2020. Saat itu Arsenal berhasil mempermalukan City dengan skor 2-0.

Meski punya rekor pertemuan, Pep Guardiola tak boleh meremehkan Arteta.

Menurut Inews.co.uk, setidaknya ada lima alasan mengapa eks pelatih Barcelona itu harus mewaspadai anak didiknya.

1. Kevin de Bruyne cedera

Manchester City menjamu Arsenal di Stadion Etihad dengan kekuatan lemah. Pasalnya, Kevin de Bruyne dikabarkan mengalami cedera.

Baca juga:
Minggu Kelima Liga Inggris Lengkap, Ada Derby Merseyside

Kondisi fisik gelandang yang menyerang Belgia ini diragukan setelah membela timnas di UEFA Nations League.

Baca:  Jadwal Liga Inggris 2020/2021, Liverpool Vs Leeds United di Pekan Perdana